Aside

Pada semester kedua ini SDIT Al Hikmah mempunyai sarana baru untuk berkomunikasi dengan para stakeholder seperti orang tua, masyarakat, bahkan pemerintah. Sarana tersebut bernama Bulletin Al Hira. Al Hira diambil dari kata Al Hikmah Bintara. Awalnya nama yang akan dipakai adalah Bulletin Al Hikmah. Semua sudah fix karena sesuai dengan nama SDIT Al Hikmah. Tapi karena ada media lain, dan atas masukan dari kepala sekolah, maka dipakailah Bulletin Al Hira; Bulletin Al Hikmah Bintara.

Buletin Al-Hira

Bulletin ini diterbitkan bukan hanya sebagai media komunikasi dengan para pemangku kepentingan tetapi juga menjadi sarana pembelajaran, pengembangan potensi serta aktulisasi skill dan kemampuan peserta didik. Jadi setiap siswa yang menimba ilmu di SDIT Al Hikmah bisa mengirimkan karyanya kepada Redaksi Al Hira untuk diterbitkan.

Bulletin ini direncanakan akan terbit satu kali dalam satu bulan. Dan pada bulan Februari ini, pada penerbitan perdana ini, mengangkat berita tentang Fia, si sulung dari dua bersaudara yang mempunyai hobi menulis dan sarat dengan prestasi seperti mengikuti OSK dan berkesempatan bertemu dengan para pesohor di negeri ini seperti Anis Baswedan, Abu Rizal Bakrie, Prof Surya dan lain-lain. Prestasi terbaru dari siswi yang sekarang duduk di kelas enam ini adalah peraih nilai tertinggi pada Try Out Akbar Putaran IV yang diselenggarakan oleh Bimbel MSC 2015.

Selain itu, ada juga sambutan dari Kepala Sekolah SDIT Al Hikmah, berupa dukungan dan motivasi agar pada penerbitan selanjutnya lebih baik, bermakna dan profesional. Dan berharap Bulletin Al Hira dapat dimanfaatkan secara optimal oleh seluruh komponen Al Hikmah.

Buletin Al-Hira

Dan yang terakhir adalah berita tentang Field Trip yang telah dilaksanakan di awal Januari ke TranStudio, Bandung. Pada berita berjudul Al Hikmah Goes 2 Transtudio tersebut redaksi menguraikan awal mula perjalanan, selama perjalanan yang diwarnai oleh games yang menarik sehingga siswa tidak boring, kegiatan yang dilakukan di TranStudio hingga kembali ke SDIT Al Hikmah, Bintara Bekasi Barat. Tidak lupa diceritakan tujuan dari Field Trip ini.

Pada penerbitan selanjutnya Bulletin Al Hira juga akan diisi dengan materi keagamaan dari pemateri yang berkompeten.

Semoga bisa istiqamah dan menjadi lebih baik. Aamiin yaa rabbal aalamiin. (syauqii)

Bulletin AL Hira Media Komunikasi dengan Orang Tua Siswa, dan Masyarakat

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s