kunjungan

Standard

Assalmu’alaikum Warohmatullohi Wabarakatuh,

 

 

…..sobat pembaca lagi- lagi saya coba berbagi, dan ini terdorong karena peristiwa kunjungan team sepak bola dari negara belanda pada Jum’at pekan kemarin. Para pemuda pemudi bangsa kita sangatlah senang dan bangga menyambut kedatangan mereka dengan memakai semua atribut dan aksesoris team negara belada, tapi dari pihak yang dibanggakan jangankan menyapa para pencitanya yaitu pemuda indonesia, tersenyumpun tidak….kacian!!!lalu apa yang mereka cari?

 

 

…….menyaksikan peristiwa tadi saya jadi teringat dengan cerita kepala sekolah saya dulu diSMP, cuman ceritanya hapir berbeda, tapi temananya sama yaitu kunjungan lucunya juga sama…

 

 

awal cerita…….

 

Pak Muharam sebutlah nama kepala sekolah kami, beliau menceritakan pengalaman paling lucu didalam kehidupannya, tidak tahu ini pengalaman benar atau tidak yang pasti beliu pernah melakukan kunjungan kedaerah pedalaman Papua yaitu pada masa awal beliu menjabat sebagai pegawai negeri. Katanya sih.. untuk mengetahui model pendidikan yang ada disana. Persiapanpun dari jauh hari sudah dipersiapkan oleh rombongan, begitu juga dipedalam papua sana merekapun mempersiapkan segala sesuatunya hingga tibalah waktunya kunjungan. Dipesawat semua rombongan sudah bersiap-siap dengan segala aksesoris dan penampilan ala papua katanya untuk menghormati tuan rumah. Dan akhirnya mendaratlah pesawat ditempat yang dituju yaitu negeri Papua.

 

 

……oooh ternyata,, setelah mendarat mereka semua kaget bercampur lucu baik dari pihak tuan rumah yang melihat tamunya dari pulau jawa dengan mengenakan semua atribut dan aksesoris ala Papua yaitu tanpa busana yang akhirnya kelihatan bodoh, begtu juga sebaliknya robongan yang baru turun dari peswat mereka merasa kaget juga, sebab yang menyambut mereka berbusana jas lengkap dengan dasi dan sepatu dan alasannya satu untuk menghormati tamu.

 

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s