Perang Air Di Al Hikmah

Standard

Acara MOS hari kedua. Anak-anak kelas 4,5 dan 6 Dauroh, yang akhwat di Masjid Al Hikmah, ikhwannya di Masjid Nurul I’tishom. Anak-anak kelas 1,2 dan 3 Outbond dilapangan Al Hikmah. Sempat dibikin pusing dengan materi outbond, Mr. Momon akhirnya mengangkat kembali “Perang Air” yang pernah sukses diselenggarakan beberapa waktu lalu.

Sebagaimana yang terjadi di “Perang Air” yang lalu, kali inipun sama, acaranya tak sesuai agenda. Agenda memindahkan air dengan gelas plastik tak menggunakan tangan hanya berlangsung setengah jalan. Agenda memukul bola air tidak jadi dilaksanakan, padahal tambang sempat dipasang. Sebagian anak sudah terlibat semprot-semprotan air denga peluru air. Ciri khas anak, senang dan asik kalau melihat air.  Melihat kondisi ini seperti ini, Mr.Momon pun mengambil keputusan, “Perang Air” bisa dimulai. Dalam waktu sekejap, air-air di dalam plastik yang sudah dipersiapkan sehari sebelumnya beterbangan memenuhi langit Al Hikmah. Suasana meriah pun berlangsung. Tak tau dari mana, peluru air tiba-tiba mengenai punggungku. Basah deh !

Tetapi, meskipun banyak agenda tak terlaksana, Outbond kali ini terbilang “sukses” Lhoo ! Betapa tidak, hampir semua anak (kls 1,2 dan 3) terlibat dalan permainan yang sangat mengasikkan. Semua anak tertawa lebar menikmati permainan air. Tidak ada “accident” yang  membahayakan. Tak ada yang menangis. Semua guru PJ. Outbond ikut terlibat. Bahkan Mr. Pramono sempat dikejar anak-anak sambil diserang dengan peluru air sehingga basah kuyup. Ya, “semuanya asik” termasuk gurunya.

Ada pelajaran berharga dari “Perang Air” ini. Semuanya BERGEMBIRA. Mr. Momon bercerita : “Si Fulan (sengaja tak disebut nama) kan kita sama-sama tau ya, cengeng bukan main. Tiba-tiba tepat di wajahnya mendarat peluru air dengan keras. Sempat terkejut, tapi kemudian dia ketawa lebar”.

Outbond memang seharusnya mengasikkan. Sukses Mr. Momon !

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s