Sambungan …Makna Tangisan Anak

Standard

Setidaknya ada empat sebab mengapa anak kita menangis, jadi para guru, orang tua dan pendidik harus tahu makna tangisan anak,bukan sebaliknya malah di marahi atau dibentak.

  1. Kemungkinan anak kita menderita sakit disalah satu bagian anggota tubuhnya akan tetapi karena dia tidak mampu atau belum mampu mengutarakan dengan kata-kata maka dia menangis.
  2. Kemungkinan yang kedua anak kita lapar,karena anak kita belum tahu jika perasaan itu namanaya lapar maka diapun menangis.
  3. Kemungkinan dia menginginkan sesuatu hal,contoh dia bosan di kamar terus ingin main di luar maka diapun menagis.
  4. Kemungkinan yang terakhir adalah dia merasa takut dengan sesuatu yang dilihatnya.

sungguh ajaib  yach…tangisan anak kita adalah sebuah cara berkomunikasi alami dengan orang yang ada disekitar kita bagaimana dia menyampaikan rasa yang dia inginkan,pasti teman teman pernah mengalaminya ketika anak kita menangis kemudian nerbagai macam cara kita lakukan kemudian kita tawarkan mainan tidak mau…kiata tawarkan makan tidak mau…akhirnya pilahan kedua kita ajak jalan jalan baru tangisanya reda…jadi sebenarnya anak kita tidak ada niatan ingin membuat orang tua kesal dan marah.menangis adalah sebuah isyarat dari anak bahwa dia butuh pertolongan dari orang tuanay

Namun sayang seribu sayang, karena ketidak tahuan kita dalam menerjemahkan tangisan anak alih alih  memberikan pertolongan malah kita marah- marah membentak, mencubit bahkan ada yang sampai memukul. kawan para pendidik dan orang tua coba kita lebih telitu lagi dalam mendengarkan tangisan anak.setiap anak mempunyai tangisan yang berbeda beda ada yang nadanya keras melengking ada yang pelan ada yang pura pura. tapi alangkah bijaknya kita apabila kita cari tahu mengapa anak kita kok menangis seperti inidan apa yang bisa dilakukan oleh orang tua?…

Teruntuk semua orang tua yang cinta akan kasih sayang anak- anaknya semoga anak – anak kita menjadi anak yang sholehah.

selalu minta perlindungan kepada  allah dr godaan syetan untuk anak anak kita…selamat mencoba

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s