bismillah….

Standard

Dunia pendidikan diIndonesia saat ini sedang gencar-gencarnya menggalakan pendidikan karakter sebagai langkah Inovasi perkembangan pendidikan Indonesia saat ini. dan sebagai warga negara yang baik marilah kita dukung Program pemerintah ini. walau sebenarnya pendidikan karakter ini sudah dikenalakan ribuan tahun yang lalu oleh nabi kita Muhammad Salallahu alaihi wasalam dengan akhlaknya yang mulya. para pembaca yang dirahmati Alloh pada kesempatan ini kami tidak akan membahas karakter rasulullah , tapi bahasan kita sekarang yaitu kenapa pemerintah sampai menggalakan yang namanya pendidikan karakter. Ini semua terdorong karena para pengamat pendidikan Indonesia melihat bahwa karakter bangsa ini mulai meninggalkan keasliannya sebagai orang timur yang beradab, coba kita lihat beberapa kasus seperti :

  • sedang tren sekarang ini para orang cerdas/pejabat ngabilin uang rakyat, hingga orang-orang ini mendapat panggilan koruptor.
  • Rakyat jelata tidak menghargai lagi para pemimpinnya.
  • Para pelajar yang katanya terpelajar punya ekskul baru yaitu tauran,
    dan lebih aneh lagi ada orang bisa baca bisa tulis tapi tidak paham apa itu yang ditulis, contoh ditemapt umum kita sering melihat ada tulisan “DILARANG MEROKOK” namun apa yang terjadi ada beberapa orang aneh yang tetap saja merokok. Di sekolah islam atau dimasjid kita sering menyaksikan “AREA BERBUSANA MUSLIM” lagi- lagi kita melihat ada orang aneh yang tidak tahu malu atau mungkin memang orang ini tidak bisa baca tulis, tapi sepertinya tidak mungkin. Karena ini masalah karakter bangsa yang tidak lagi tahu malu. Allahu a’lam

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s