Manusia Tulisan Robot

Standard


Saya tidak tahu apakah pembaca tahu tulisan robot itu apa. Mungkin sekilas kita akan mengatakan tulisan robot ya tulisannya robot. Selesai. Tapi tahu kah teman-teman bahwa tulisan robot itu bukan tulisannya robot. Kenapa? Karena robot kan ga bisa menulis. Jadi apa ya tulisan robot itu. Dan kayak apa ya tulisan robot itu? Penasaran. Mari kita baca kisah singkat di bawah ini.

Tidak seperti biasanya. Guru PAI (Pendidikan Agama Islam) kali ini datang ke kelas 3 Umar dengan semangatnya. Belum memulai pelajaan sudah memberikan nilai 1000 bagi kelompok yang paling rapi. Nyaris saja anak-anak yang biasa ngobrol langsung diam. Sampai kayak patung. Akhirnya nilai pun diberikan kepada semua kelompok. Dari kelompok Palembang, Sukabumi, Surabaya, dan Yogyakarta. Wah keren ya.

“ Ok”, kata Mr.nya. “ Semua kelompok dapat nilai 1000”. Penilaian selanjutnya adalah sholat. “Siapa yang sholat tadi pagi?” tanya Mr.nya lagi. Semua siswa tunjuk tangan. Tapi kali ini Mr.nya sulit untuk memberikan penilaian. Karena setiap orang dalam kelompok akan mendapat nilai seratus padahal jumlah siswa dalam tiap kelompok berbeda-beda. Ada yang 7, ada yang 6, ada juga yang 8. “Curang dong Mr, kan kelompok kami cuman 6 orang padahal kami sholat semua. Enak bangat yang 8 orang. Nilainya 800 terus kami cuman 600”. Pikir punya pikir akhirnya Mr.nya angkat suara. “Ok deh, tiap kelompok yang semuanya sholat dihitung 800 biar adil”. Legah. Kali ini Mr.nya puas satu masalah bisa diselesaikan.

Pelajaran pun di mulai. Masalah kedua pun terjadi ketika Mr.nya menuliskan spidol hitamnya di whiteboard. “Ha ha ha” .Salah seorang siswa ketawa dengan gelinya. Sebut saja namanya Rafi. “Rafi, kenapa kamu tertawa. Tanya Mr.nya. “Tulisan Mr Tulisan Robot”. Sahut Rafi sambil tertawa kecil karena tidak mampu maenahan tawanya. Kali ini Mr.nya tidak bisa bicara apa-apa. Dalam hatinya mungkin bilang ya sudah lah.
Teman-teman masih penasaran kayak mana tulisan robot itu. Datang aja ke guru PAI kelas 3 Umar SDIT Al Hikmah. Kemudian minta agar Mr.nya melakukan aksinya: Si Manusia Tulisan Robot. Selamat mencoba. Semoga berhasil.

One response »

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s