Ibu, apa yang kau berikan untuk anakmu

Standard

kasih ibu
kepada beta
tak terhingga sepanjang masa
hanya memberi
tak harap kembali
bagai sang surya menyinari dunia

potongan bait lagu diatas sudah tidak asing lagi ditelingga, sebab sepuluh lima belas tahun yang lalu lagu ini cukup populer dikalangan anak indonesia. Tapi bukan tentang kepopuleran lagu ini yang akan saya bahas, melainkan pesan yang ingin disampaikan oleh lagu ini. Setiap orang tua, ibu khususnya pasti sangat menyayangi anak-anaknya.

” abizz kasihan” itulah penggalan kata yang biasanya keluardari bibir seorang ibu. Jika sianak ingin sesuatu, dan kemudian orang tua mengabulkannya.

Kepada para Ibu dimanapun saya coba mengajak sejenak saja untuk merenung tetang kasih sayang yang ibu berikan kepada anak-anaknya.

Coba kita pikirkan, apakah sudah benar kasih sayang yang selama ini sudah diberikan, atau mungkin kita malah memberikan racun yang akan membunuh anak kita secara perlahan. Kasih sayang dan cinta yang kita berikan terhadap anak bukan berarti kita harus memberikan segala apa saja yang sianak mau hingga semuanya harus ada dan cenderung memanjakan sianak, dan yang harus kita ingat sebagai orang tua adalah bahwa setiap anak itu akan hidup dikehidupan yang berbeda dengan kita sebagai orang tuanya. Dan yang pasti kita tidak akan selamanya menemani anak-anak kita untuk mengarungi kehidupan ini. Memajakan anak berarti menyiapkan generasi lemah, cengeng dan pengecut. Allohu a’lam…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s