KECANDUAN TEKNOLOGI

Standard

Perkembangan teknologi informasi dan komunikasi sudah menjamur dan tidak bisa lagi dibendung dan ditahan, dipungkiri atau tidak pengaruhnya sudah cukup kuat dikalangan masyarakat Indonesia saat ini, mulai dari kalangan bawah sampai atas. Handphone, Playstation dan game online sudah tidak asing lagi dipendengaran kita, dan ini sudah mewarnai kehidupan negara kita tercinta.

Kami dari kalangan pendidik cukup prihatin dengan keadaan ini sebab begitu banyak dampak buruk yang ditimbulkan oleh virus Playstation dan game online ini, selain para siswa lupa dengan tugas, kecerdasan, sosial dan kesehatan mereka juga ikut terganggu dan yang pasti budaya hidup boros dan malas lebih terbuka luas. Setelah kami mengadakan obrolan ringan dan berbagi bahwa yang namanya Playstation dan game online mengakibatkan kecanduan seperti halnya kecanduan narkoba atau rokok dan dampak lain seorang pencandu Playstation dan game online dia akan lupa waktu dengan dunianya, cenderung dunia khayalnya lebih luas, dan pada akhirnya mengakibatkan lebih cepat mengalami kepikunan serta yang paling terlihat pada kesehatan mata yang refleks berkedipnya lebih cepat dan tidak menentu.

Semua keadaan diatas sebenarnya masih bisa diminimalisir selama ada kerjsama orang tua atau wali murid dalam mengontrol anak-anaknya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s