SEKOLAH YANG MANUSIAWI

Standard

“SEKOLAHNYA MANUSIA”. Itulah judul buku yang Pengarangnya adalah Bapak Munif Chatib, seseorang yang secara intens menerapkan Multiple Intelligences, beliau tidak asing lagi bagi kalangan guru dan pendidik, Buku ini mengangkat bagaimana sesungguhnya kita harus beranggapan tentang anak cerdas dan anak pintar itu, yang selama ini hanya ditentukan atau dilihat dari sisi kecerdasan kognitif atau Akademik saja.
Bahwa seorang anak dikatakan cerdas bukan hanya karena kecerdasan kognitif semata. MI mengajak kita untuk melihat potensi kecerdasan setiap anak yang berbeda. Tidak ada anak yang bodoh, setiap anak berhak untuk mendapatkan pendidikan di tempat yang terbaik dan dengan cara yang terbaik.

Dan ini salah satu metode pendidikan dalam agama Islam bahwa “manusia dilahirkan dalam keadaan bersih/muslim orang tuanyalah yang menjadikan nasoro, yahudi atau majusi”

artinya manusia dilahirkan itu dalam keadaan bersih, orang tuanyalah atau siapakah orang yang memperoses atau mewarnainya. Jika dia diwarnai biru maka sianak akan menjadi biru begitu juga seterusnya.

Setelah lama kami tidak menulis di blog, kami mencoba berbagi Mengenai judul buku diatas dan dengan tidak mengurangi rasa hormat dan kasih sayang kami kepada pengarang buku sekolahnya manusia yaitu Bapak Munif Chatib kami mencoba kembali untuk mengangkat sebuah permasalahan dalam dunia pendidikan. Kami setuju dan baga ternyata masih ada orang yang mau memperhatikan tentang kemajuan pendidikan dinegara kita tercinta ini.

Diawali dengan rasa prihatin atas kebijakan dunia pendidikan dinegara kita ini yang begitu banyak sekolah atau lembaga pendidikan yang berlabel dan mengatasnamakan sekolah unggulan. Ternyata sekolah-sekolah ini hanya menerima siswa dari kalangan menegah keatas, kami tidak tahu apakah mereka juga menerapkan pemikiran sekolahnya manusia, kalau memang benar akan lebih manusiawi lagi kalau yang diterima disekolah bermerk ini juga dari kalangan menengah kebawah, sebab mereka juga berhak untuk mendapatkan pendidikan di tempat yang terbaik dan dengan cara yang terbaik.dan lebih menyedihkan lagi kalau ada anak guru sekolah BONAFID bersekolah disekolah geratis

Pertanyaannya darimana biaya pendidikan untuk anak-anak menegah kebawah tadi?Allohu a’lam..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s