Cara Menyelamatkan Diri Dari Neraka Bag 21 ( Insya Allah )

Standard

TUJUAN DICIPTAKAN

MANUSIA

Allah  Subhaanahuwata’aalaa Berfirman :

“ Dan AKU ( Allah ) tidak menciptakan JIN dan MANUSIA melainkan supaya mereka BERIBADAH kepada-Ku.” ( Q.S :Ad-Dzariaat : 56 ).

 Ayat di atas menjelaskan bahwasanya Allah tidaklah Menciptakan JIN dan MANUSIA KECUALI Hanya Untuk Beribadah Kepada-Nya. Yaitu Dengan MENTAUHIDKAN-Nya Serta Tidak MEMPERSEKUTUKAN-Nya dengan Sesuatu apapun. Allah TidakLah Menciptakan Manusia Hanya Sekedar MainMain dan Senda Gurau. Sebagaimana Firman Allah Ta’aala :

Maka apakah kamu MENGIRA, bahwa sesungguhnya KAMI ( Allah ) menciptakan kamu secara MAIN-MAIN (saja), dan bahwa kamu tidak akan dikembalikan kepada KAMI? Maka Maha Tinggi Allah, Raja Yang Sebenarnya; tidak ada Tuhan selain Dia, Tuhan (Yang mempunyai) ‘Arsy yang mulia.( Q.S : Al Mu’minuun : 115-116 )

 Dan Allah Subhaanaahuwata’aalaa akan Membangkitkan Manusia Setelah Kematian.dan Akan MEMBUNGKUS Daging-Daging Manusia Yang Telah Menjadi TULANG BELULANG Untuk Di Mintai Pertanggung Jawaban. Hal Ini Sebagaimana Firman Allah Ta’aalaa :

“  Apakah manusia MENGIRA, bahwa Kami tidak akan mengumpulkan (kembali) tulang belulangnya? Bukan demikian, sebenarnya Kami KUASA menyusun (kembali) jari jemarinya dengan sempurna.( Q.S : Al Qiyaamah : 3-4 )

 

Berdasarkan ayat di atas bahwasanya tujuan di ciptakan JIN dan MANUSIA adalah HANYA untuk BERIBADAH kepada Allah SAHAJA. Dan Jikalau kita melaksanakannya maka Allah akan membalasnya dengan SURGA yang penuh dengan kenikmatan-kenikmatan di dalamnya. Dan kita juga mengetahui bahwasanya syarat IBADAH diterima itu ada 2 : pertama IKHLAS karena Allah ( Bukan karena ingin dilihat orang ), yang kedua : Mengikuti CONTOH Rasulullah shallallahu’alaihi wa sallam ( yaitu dengan SUNNAH Bukan dengan BID’AH ). Wahai pembaca yang budiman ! Janganlah kita mengira bahwasanya kita hidup di DUNIA ini hanya untuk BERSENANGSENANG, Bersuka ria, MENGHABISKAN Masa MUDA dengan hal-hal yang TIDAK berguna SEOLAH-OLAH kita akan hidup SELAMANYA : Ketahuilah wahai pembaca yang budiman ! Rasulullah Shallallahu’alaihi wa sallam pernah bersabda :

Termasuk Baiknya ISLAM seseorang yaitu Meninggalkan apa-apa yang TIDAK berguna bagi dirinya “ ( HR. TIRMIDZI ).

Dari HADIST ini kita mengetahui bahwasanya meninggalkan Sesuatu yang tidak bermanfaat bagi seseorang itu TANDA baiknya ISLAM seseorang tersebut. SEBALIKNYA Apabila ia tidak meninggalkan sesuatu yang tidak bermanfaat bagi dirinya hal itu menandakan TIDAK baiknya ISLAM seseorang. Manfaat dalam hal apa wahai saudaraku ! ia itu adalah MANFAAT dalam AGAMANYA ! AGAMANYA wahai pembaca yang budiman !

Bukan berarti hal ini kita melupakan masalah DUNIA, sehingga kita hanya BERKUTIK atau TERTUJU di dalam Masalah AKHIRAT Sahaja. Dunia harus kita CARI, bahkan bisa menjadi WAJIB jikalau suatu IBADAH tidak sempurna kecuali dengannya. Allah Ta’aalaa berfirman dalam kitab Nya :
Dan CARILAH pada apa yang telah dianugerahkan Allah kepadamu (kebahagiaan) negeri AKHIRAT, dan janganlah kamu MELUPAKAN bahagianmu dari (kenikmatan) DUNIAWI dan berbuat baiklah (kepada orang lain) sebagaimana Allah telah berbuat baik, kepadamu, dan janganlah kamu berbuat kerusakan di (muka) bumi. Sesungguhnya Allah tidak MENYUKAI orang-orang yang berbuat kerusakan. ( QS : Alqhosos : 77 )

Wahai pembaca yang budiman!Berdasarkan ayat di atas DUNIA haruslah kita CARI dan berusaha untuk mencarinya, karena MUSTAHIL dunia akan datang kepada kita dengan sendirinya  Jika kita tidak mau MENCARINYA. Dan hanya BERsandar saja kepada Allah tanpa ada USAHA. Hal Ini adalah Ikhtiyar yang TERCELA !

Akan tetapi wahai pembaca yang budiman ! Jika kita SUDAH mendapatkan DUNIA atau HARTA janganlah sekali-kali kita MELUPAKAN tujuan UTAMA penciptaan Allah terhadap JIN dan MANUSIA yaitu untuk BERIBADAH kepada-Nya maksudnya MENTAUHIDKAN Allah Ta’aala dan Menjauhkan diri dari SYIRIK dan pelaku SYIRIK. Ketahuilah, Allah Ta’aala menciptakan dunia sebagai LADANG menuju Akhirat, jadi Gunakanlah LADANG itu sebaik-baiknya wahai saudaraku ! LADANG apa wahai pembaca yang budiman ! yaitu LADANG untuk beramal KEBAIKAN, Bukan LADANG untuk membangga-banggakan HARTA dan ANAKANAK, Jabatan, Kedudukan atau KEKAYAAN lainnya. Ketahuilah ! Allah Ta’aalaa berfirman :

BERMEGAH-MEGAHAN telah MELALAIKAN kamu, sampai kamu masuk ke dalam KUBUR. Janganlah begitu, kelak kamu akan mengetahui (akibat perbuatanmu itu),  dan janganlah begitu, kelak kamu akan mengetahui. Janganlah begitu, jika kamu mengetahui dengan pengetahuan yang YAKIN, niscaya kamu benar-benar akan melihat NERAKA Jahiim, dan sesungguhnya kamu benar-benar akan melihatnya dengan ‘AINUL YAQIN. kemudian kamu pasti akan DITANYAI pada hari itu tentang KENIKMATAN (yang kamu MEGAHMEGAHKAN di dunia itu).(QS : At – Takatsur 1 – 8 ).

 Ayat diatas menunjukkan bahwasanya BERMEGAHMEGAHAN atau BERBANGGABANGGAAN dalam hal KEKAYAAN atau apapun bentuknya adalah HARAM. Bahkan di dalam ayat tersebut Lafadz “ Jangan Begitu “ di ulang-ulang sampai TIGA kali.Hal  Ini menunjukan PENEKANAN agar kita tidak seperti itu, wahai pembaca yang budiman ! mengapa wahai saudaraku ! Karena apabila Engkau sudah masuk kedalam KUBUR, sekali-kali tidak ada jalan KELUAR, tidak ada PINTU keluar,dari padanya untuk selama-lamanya. Oleh karena itu SELAGI hayat masih di kandung badan, SELAGI nyawa belum berpisah dari BADAN, maka pergunakanlah WAKTUMU dengan sebaik-baiknya SEBELUM datangnya 5 PERKARA : Sehat SEBELUM sakit, muda SEBELUM Tua, Masa Luang SEBELUM sempit, Kaya SEBELUM Miskin, dan Hidup SEBELUM Mati. Wahai pembaca yang Budiman ! Rasulullah Shallalahu ‘alaihi wa sallam pernah bersabda :

“ Dua Hal yang Manusia Banyak TERTIPU di dalam keduanya yaitu masa SEHAT dan Waktu LUANG “ ( H.R. BUKHARI ).

 SUNGGUH orang itu SEBENARNYA telah mengetahui sejak Zaman DAHULU berharganya WAKTU dan di antara mereka ada yang berkata : “ Waktu itu Bagaikan PEDANG Jika kamu tidak Memutusnya, Maka ia yang akan Memutusmu ………..

Wallahu a’lam

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s