ANALOGI SURGA ……………….. !

Standard

ANALOGI SYURGA !

 

            Syurga adalah tempat TERINDAH, yang di inginkan oleh setiap ORANG yang menginginkannya, Apakah  itu orang Muslim, Mu’min, Kafir, Musyrik, Baik, Buruk, Kaya, Faqir, Miskin, Tua, Muda, Tampan, Cantik, Jelek, Rupawan, Dermawan, Bakhil,  Penzina, Pemabok, Penjudi, Perampok, Pembunuh, Penipu, Periang, Pendiam, Pemarah, pendendam, Pemaaf dan sebagainya. Apabila kita Menanyakan hal ini kepada Semua orang di antara mereka !

Apakah Kalian Ingin Memasuki Syurga Yang penuh Kenikmatan ? orang yang berakal sehat  ! Tidak Mungkin Ia akan menjawab “TIDAK”  dan sebaliknya ! Apabila Kita menanyakan  tentang hal yang menjadi Lawanya Yaitu Neraka !

Apakah Kalian Ingin Memasuki Neraka Yang penuh dengan  Kesengsaraan, Pembunuhan, Penyiksaan, Pembantaian ! Lagi, Lagi Orang yang mempunyai akal yang Sehat menjawab  “TIDAK”. Sebuah Jawaban,yang Apabila Pertanyaan tersebut di Lontarkan Kepada Kita Semua ! PASTI, Itulah Jawaban Yang akan kita Berikan. Akan tetapi, Wahai Pembaca yang Budiman ! Ketahuilah, Syurga itu, Bukan Barang yang MURAH, dan Neraka Bukan Barang Yang MAHAL. Sebagaimana Barang TERMAHAL di Dunia, Apabila Kita Tanyakan Kepada Mereka (Manusia) !. Haruskah Kita Membelinya ! Apabila Pertanyaan Ini di Lontarkan Kepada Kita, Apa Yang Harus Kita Jawab Tentangnya ! Wahai Pembaca yang Budiman, Bagaimana Apabila ada yang Mempunyai Harta yang Banyak, yang Apabila Kita mengikuti Perintahnya kita akan di berikan Hartanya, Bukankah Kita akan Melaksanakanya ! Bukankah Itu Harta……….!

Wahai Pembaca yang Budiman ! Bagaimana Jika Yang Memiliki Harta Itu adalah Rabbmu ( Tuhanmu) ! Bukankah Jika Kamu Mengikuti Perintahnya, Dia (Tuhanmu) akan memberikan Harta-Nya kepadamu ! Bukankah Allah itu Tuhanmu………..! Wahai pembaca yang Budiman ! Bagaimana Pendapatmu ! Jika seseorang berada DI RUMAHMU, akan tetapi ia Tidak Mau Membantumu, Ia tidak Mau Bekerja  Bersamamu, ia, tidak Mau Menuruti perintahmu, ia Tidak Mengindahkan Laranganmu, ia HANYA Mengandalkan hasil USAHAMU, ia HANYA mengambil Keuntungan Darimu, Apakah engkau akan membiarkan ia tinggal Bersamamu, Apakah Kamu Mau memberikan hartamu Kepadanya ! Jawablah Wahai Saudaraku !

Wahai pembaca yang Budiman ! Bagaimana Pendapatmu ! Apabila ada seseorang yang tidak Mau Berusaha, Tidak Mau Bekerja, Tidak Mau Mencari Nafkah untuk Keluarganya, yang ia lakukan hanyalah berdiam Diri di Rumahnya, Apakah ia Akan Mendapatkan Uang untuk Menafkahi Kelurganya !

Bukankah Allah Tabaaraka Wa Ta’aalaa Berfirman :

Dan bahwasanya seorang Manusia tiada memperoleh selain apa yang telah diusahakannya, dan bahwasanya usaha itu kelak akan diperlihatkan (kepadanya). (QS : AN-Najm 39-40).

Dan Bagaimana Pula pendapatmu, Wahai Saudaraku ! Apabila ada seorang Pemuda yang Menginginkan Pekerjaan dengan Penghasilan yang melimpah, rumah yang Mewah, Perhiasan yang Indah, Akan tetapi ia  tidak Mau Berusaha, Bekerja Keras, Bersusah Payah, Berletih Lelah………, yang Ia Lakukan Hanyalah  mengandalkan Kedua orang tuanya atau Ia hanya berdiam Diri Sahaja Di Rumahnya !Apakah ia akan mendapatkannya!

Wahai saudaraku ! bagaimana pendapatmu tentang sebuah Instansi Pemerintahan atau sebuah Perusahaan ! yang engkau ingin BEKERJA di dalamnya, yang engkau ingin MASUK Padanya, Bagaimanakah Wahai saudaraku, Cara Kita Bisa BEKERJA di dalamnya ! Bagaimanakah Wahai saudaraku, Cara MASUK padanya ! Apakah Jikalau  Kita Tidak Mempunyai Ijazah, Kita akan Bisa BEKERJA di dalamnya ! Apakah kita Bisa Masuk Padanya !  Wahai Pembaca yang Budiman ! Bukankah itu Perusahaan……! Bukankah Itu Instansi Pemerintahan….!

Wahai Pembaca yang Budiman ! Ijazah…..! Tahukah Kita Wahai saudaraku Apa Ijazah itu ! Ijazah itu Modal bagi Kita di kehidupan DUNIA untuk Mendapatkan PEKERJAAN !. Akan tetapi wahai pembaca yang Budiman ! Ijazah itu Bertingkat-tingkat…..!  Apakah Ijazah SD engkau Samakan dengan Ijazah SMP ! Apakah Ijazah SMP Engkau samakan dengan Ijazah SMA ! Apakah Ijazah SMA Engkau samakan dengan Ijazah D3………..! Wahai Saudaraku, Lagi-lagi Pertanyaan menghampirimu ! Apakah Jikalau Kita Melamar Ke Sebuah Perusahaan dengan Ijazah SD, Perusahaan akan Menerimanya ! Apakah Jikalau Kita Melamar Ke Sebuah Perusahaan dengan Ijazah SMP, Perusahaan akan menghormatinya ! Apakah Jikalau Kita Melamar Ke Sebuah Perusahaan dengan Ijazah SMA, Kita akan mendapat Jabatan Terhormat di dalamnya ! Bukankah ini Perusahaan……..! Bagaimana pula dengan Instansi Pemerintahan ! Bukankah Batas Minimal Engkau MASUK padanya, MASUK di dalamnya adalah D3……! Kalaupun Seandainya Ijazahmu itu D3 atau Ahli Madya, Wahai Saudaraku ! Apakah engkau Bisa Memastikan dirimu MASUK ke dalamnya ……………! Wahai Saudaraku, Engkau bela Mati-Matian untuk mendapatkan itu semua, akan tetapi wahai Saudaraku Engkau Lupa Bukankah Alquran itu Ijazahmu ….! bukankah Assunnah itu Kemampuanmu, Ketrampilanmu ! Mengapa Wahai Saudaraku Kita tidak Mencarinya, tidak mempelajari keduanya tidak Mengamalkannya ! mengapa sesuatu yang Agung Kita Remehkan dengan Mencari Sesuatu yang Lebih Rendah dari padanya……………..! Jikalau Seperti demikian Halnya, Wahai Pembaca yang Budiman ! Ijazah Mana Lagi Yang dapat Kita Gunakan untuk Perbekalan Kita Di Akherat Kelak….? Bukankah Kehidupan Akherat adalah suatu kehidupan PASTI, yang akan kita Lalui, yang akan kita lewati………. ! Jikalau kita tidak Mempunyai Ijazah Akherat, Wahai Saudaraku ! Maka Katakanlah, Sebagaimana Engkau Katakan Ketika Engkau tidak memiliki Ijazah Di dunia ……..!

Wahai Pembaca yang Budiman ! Perhatikanlah ! Apabila engkau sudah Memperhatikannya , Maka Pikirkanlah ! Apabila engkau Sudah Memikirkannya, Maka Renungkanlah………!

Wahai Saudaraku ! Bagaimana pendapatmu Tentang Perusahaan itu  ! Bagaimana pendapatmu Tentang Instansi Pemerintahan itu ! Bukankah Allah itu Tuhan Keduanya….! Bukankah Allah Yang Memiliki Keduanya….!  Tahukah engkau bahwasanya Allah Itu tuhanmu …….! Bukankah Allah Memerintahmu….! Bukankah Allah Mewajibkan sesuatu atasmu ! Tahukah Engkau Apakah Sesuatu itu, Wahai Saudaraku !  Apabila Kamu tidak Tahu ! Allah telah memberitahukan sesuatu itu kepadamu, Sesuatu itu adalah Hendaklah Kamu Bersaksi Tidak ada Tuhan Yang Berhak di Ibadahi dengan Benar Kecuali Allah yaitu Tuhanmu dan Muhammad itu Rasulullah yaitu Rasulmu, Apabila Kamu sudah bersaksi Bahwa Allah adalah Tuhanmu dan Muhammad adalah Rasulmu, Maka Wajib atasmu, Melaksanakan Apa saja yang di perintahkan dan apa yang di larang Allah dan Rasul-Nya kepadamu, Bukankah Setelah itu Allah Memerintahkan Kita Untuk Shalat yang Lima Waktu, Menunaikan Zakat, Puasa di bulan Ramadhan, Haji Jika Mampu. Wahai Pembaca yang Budiman ! Bukankah Allah Tuhanmu Memerintah Kita Untuk Mengikuti Rasul-Nya, Bukankah Rasul-Nya Memerintahkan Kita Untuk Mengamalkan Sunnahnya, Meninggalkan Hal Bid’ah Yang di Larangnya, Bukankah Allah Memerintahkan Kita Untuk Menuntut Ilmu Agama , dan Mengamalkannya, serta MENDAKWAHKANNYA, kemudian Setelah itu Bersabar dalam dakwah kepadanya., Bukankah Allah Memerintah Kita Untuk Amar’Ma’ruuf Nahyu Mungkaar karena-Nya, Bukankah Allah Memerintah Kita Untuk Berhukum dengan hukum Allah dan Rasul-Nya, Bukankah Allah Memerintah Kita Untuk Berjihad, Bukankah Allah Memerintah Kita Untuk Memuliakan Tetangga, Bukankah Allah Memerintah Kita Untuk memuliakan Tamu, Bukankah Allah Memerintah Kita Untuk Berkata-kata dengan Perkataan yang Bermanfaat  dan Meninggalkan Perkataan Yang tidak Berguna, Bukankah Allah Memerintah Kita untuk Berbakti kepada Kedua orang tua, Bukankah Allah Memerintah Para Wanita Untuk Menutup Auratnya (Seluruh Tubuhnya), Bukankah Allah Memerintahkan Kita Bersilaturrahmi, Bukankah Allah Memerintahkan Kita Berlaku Adil, Bukankah Allah Memerintah Kita untuk Berinfaq, Shodaqoh, Wahai Pembaca yang Budiman ! Bagaimana Pendapatmu ! Apabila engkau Melanggar Perintah-Nya, Apakah……… SYURGA akan di berikannya kepadamu, Wahai Saudaraku !

Ketahuilah ! Wahai Pembaca Yang Budiman ! Setiap Raja itu Mempunyai Daerah Tanah  Larangan, Ketahuilah ! Ketahuilah ! Sesungguhnya Daerah Tanah Larangan Allah adalah yang di haramkan-Nya. Bukankah Allah Melarang Kita  Menyembah Selain-Nya,          Bukankah Allah Melarang Kita untuk berbuat SYIRIK kepada-Nya, Bukankah Allah Melarang Kita Pergi ke DUKUN, Bukankah Allah Melarang Kita Percaya pada Tukang Ramal, Bukankah Allah Melarang Kita Percaya Pada Bintang-Bintang, Bukankah Allah Melarang Kita Percaya Pada Penyihir, Tukang Sulap, dan Bukankah Allah Melarang Kita Percaya Kepada Para Normal, Bukankah Allah Melarang Kita Menyembelih Hewan Korban Untuk Selain-Nya, Bukankah Allah melarang Kita Menyembelih hewan Qurban Untuk Penghuni Kubur, Bukankah Allah Melarang kita Berdoa atau Meminta Kepada Penghuni Kubur, Bukankah Allah Melarang Kita Menyelisihi Rasul-Nya, Bukankah Allah Melarang Kita Sombong, Bukankah Allah Melarang Kita ‘Ujub, Bukankah Allah Melarang Kita Riya, Bukankah Allah Melarang Kita merasa Bangga dengan diri kita, dengan amal kita , dengan harta kita, dan dengan Ilmu kita …..! Bukankah Allah Melarang kita Meremehkan Kebenaran yang datang dari Rasulullah, Bukankah Allah juga Melarang kita Merendahkan Orang Lain , Menghina Orang lain, Mencela Orang lain, memfitnah Orang Lain, Mengghibah Orang Lain, mengadu Domba Orang Lain…! Wahai Pembaca yang Budiman ! Lagi, Lagi Pertanyaan Menghampirimu ! Apakah Apabila engkau Melanggar Perintah-Perintah-Nya , SYURGA akan di berikannya kepadamu !

Ketahuilah ! Wahai saudaraku !  Bukankah Allah Melarang Kita Durhaka Kepada Kedua Orang Tua, Bukankah Allah Melarang Kita Membunuh Jiwa yang diharamkan, Bukankah Allah Melarang Kita Memakan Harta Anak Yatim, Bukankah Allah Melarang Kita Lari Dari Medan Perempuran (Jihad), Bukankah Allah Melarang Kita Melakukan RIBA, Bukankah Allah Melarang Kita Menuduh Wanita Shalehah, dengan Tuduhan Pezina ! Bukankah Allah Melarang Kita Mendekati ZINA, Bukankah Allah Melarang Kita Berbuat ZINA, Bukankah  Pacaran itu Mendekati ZINA, Bukankah Berdua-duan antara Laki dan Wanita Mendekati Zina, Bukankah Pandang-Pandangan Mendekati ZINA, Bukankah Menyentuh Wanita Mendekati ZINA, Bukankah Berjabat Tangan dengan Wanita itu Mendekati Zina,  Bukankah Melihat Wanita Yang Bukan Mahramnya Mendekati ZINA, Bukankah Islam Mengajarkan Kita Untuk Tidak Berzina,  Bukankah Itu Larangan Tuhanmu………….!

Wahai Saudaraku ! Bagaimana Pendapatmu ? Apabila engkau tidak Melaksanakan Perintah-Nya serta Melanggar Larangan-Larangan-Nya, Apakah SYURGA itu akan di berikanya kepadamu, Wahai Saudaraku ………………………………………………………………………………………………!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s