MISTERI MAINAN

Standard


“Ini mainanku!” Mendengar kalimat tersebut, tak lama lagi kita akan melihat anak kita dan temannya berebut mainan. Sebenarnya, kita bisa melihat sisi positif dari kejadian itu dan sejauh mana kita mengenali sifat dari anak kita.apakah anak kita termasuk anak yang memiliki sifat selalu ingin memiliki barang orang lain atau termasuk anak yang dermawan yang mau berbagi dengan teman atau mungkin anak kita termasuk anak yang kuat mempertahankan miliknya.
Lalu bagaimana jika anak kita termasuk anak yang memiliki sifat selalu ingin memiliki barang orang lain tentu kita harus tau penyebab dan bagaimana jalan keluarnya.

Sikap orang tua:
Sediakan mainan dirumah lebih banyak tentunya mainan yang mendidik. Karena ketika sianak bermain dengan temannya yang lain kemudian dia melihat temanya memiliki mainan, maka sianak akan masa bodoh karena dia sudah memilikinya bahkan cenderung sianak akan mengajak main bareng teman-temanya karena semuanya memiliki mainan yang sama.
Jangan berpikir sia-sia dengan membelikan anak mainan, karena ini akan mengasah kreatifitas dan daya imajinasinya.

ok…’tuk ikhwan yang memiliki anak balita dimanapun berada semoga bermanfaat , bagi yang belum tetap semangat dan berusaha..!!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s