sabtu spesial ramadhan

Standard

selepas santap sahur, dikala asupan gizi memenuhi sel-sel dalam tubuh, maka jangan biarkan energi terbuang sia-sia hanya karena ingin memanjakan diri untuk tidur mendengkur. ingatlah sejatinya makan dan minum itu hanya sebatas sarana sababiyah agar kita bisa bertahan hidup kemudian melakukan aktivitas manusiawi, terlebih di bulan ramadhan Allah subhanahu wa ta’ala menggelar bazar pahala disetiap waktu dan kesempatan bagi para hamba yang menggunakan akalnya.

subhanalloh, sabtu ini amat spesial dalm rumah tangga sederhanaku.aku laksanakan tugas pertamaku di hari itu dimulai ba’da subuh setelah sejenak bertadarrus sekeluarga dengan berdiskusi dan tanassuh dengan istri dan anak.mula-mula mengevaluasi kegiatan anak-anak, kemudian berlanjut dengan menyusun planning kegiatan mingguan.

ketika waktu beranjak menunjuk pukul 06.30 aku bersiap untuk berangkat bekerja menuju ke sekolah tempat aku berekspresi  mengasah kemampuan dan potensi.

rapat pekanan dg guru menjadi agenda pertama dilanjut dg pelayanan terhadap tamu. alhamdulillah wawasan konselling menjadi bertambah tatkala mendengar keluh kesah tamu (wali murid) yg sharing  problem solving tentang anaknya.Betapapun rumitnya permasalahan insya Allah, Allah subhanahu wa ta’ala kasih solusinya kalau kita berani menghadapinya dan berusaha maksimal memikirkan jalan keluarnya, guru adalah menusia super yang idealnya tidak pernah menyerah mengadapi romantika dan problematika anak didiknya di sekolah, bismillah.

Bagi guru SDIT Al Hikmah Bintara, yang ingin mengirimkan tulisan silahkan kirim ke email: sditalhikmahbintara@gmail.com, atau hubungi admin mr agung dan di sini

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s