Hari Pertama Masuk Sekolah

Standard

diambil dari blog pribadi mr andre (adalah guru SDIT ahikmah bintara)

Hari ini,16 Juli 2012 adalah hari pertama masuk sekolah, anak-anak sangat antusias menyambutnya begitu pula dengan orang tua yang menyempatkan diri untuk mengantarkan anaknya masuk sekolah baru. Begitu juga yang terjadi di sekolah tempat saya mengajar yaitu SDIT Al- Hikmah Bintara, tampak guru – guru berjejer di depan untuk menyambut siswa yang datang baik siswa baru atau pun siswa lama.

Hari pertama masuk sekolah sangat penting bagi anak….kenapa sangat penting?? Karena peristiwa itu menjadi tonggak yang baru bagi kehidupan si anak sekaligus pengingat bagi orang tua mengenai tanggung jawab mereka pada anak yang telah beranjak besar dan telah mengenyam pendidikan formal selain itu di saat inilah siswa –siswi akan mendapatkan kesan mengenai sekolahnya. Menilai sikap guru – guru dan teman – teman yang lain, mendapatkan bayangan mengenai hari – hari yang akan dijalani serta sudah mulai bisa menilai,apakah ia akan menyukai sekolah itu atau tidak.

Di Jepang ada acara yang di namakan nyuugakushiki yaitu upacara masuk ke sekolah baru. Disini diceritakan bahwa pada acara tersebut semua berpakaian formal dengan jas dan kimono. Semua acara orang tua dibatalkan untuk menghadiri penyambutan anak mereka yang masuk SD. Semua terlihat menyenangkan disini.

Menjadikan hari pertama sekolah sebagai hari yang betul – betul menyenangkan sangat lah penting karena sebaik – baik hari pertama sekolah adalah hari yang menyenangkan, yang bisa membuat semangat siswa baru untuk belajar dan berkarya semakin besar.(la tahzan for teacher)

diupload oleh mr agung (guru TIK sdit alhikmah bintara)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s