TEMAN SETIA

Standard

tulisan diambil dari blog mr andre di sini

Semua makhluk yang ada di bumi tidak bisa hidup sendiri karena nya di butuhkan seorang teman yang mendukungnya. Pepatah Arab menyebut teman terkadang lebih berguna daripada saudara kandung. Teman adalah seseorang yang senantiasa membantu tanpa berharap balas budi,siap memberikan waktu , tenaga, pikiran, harta, dan kesetiaan.

Perjuangan memang butuh teman yang mendukung tanpa batas, yang mengoreksi tanpa risi dan yang memahami kegundahan tanpa membebani. Namun ,tidak sembarang teman bisa di percaya. Hanya teman yang bersedia ada saat susah dan sedih yang patut dijadikan sandaran hati, karena saat jaya dan bahagia, teman baik tak dapat diuji. Teman yang hanya mau diajak tertawa bukanlah teman sejati. Saat air mata menetes, teman setia barulah terbukti.

Singkatnya, teman adalah cerminan diri. Teman mana yang membuat kita nyaman, itu sejatinya diri kita. Karenanya, dalam islam ditekankan pentingnya memilih teman. Jika salah pilih, tidak hanya jati diri yang hilang, tapi harga diri. Tanpa disadari surga dan neraka kita pun ada andil siapa teman yang kita pilih, Nabi Muhammad berpesan “Seseorang akan dikumpulkan dengan orang yang disukai.” (HR Bukhari).

Pertanyaan nya apakah kita termasuk teman yang setia???

oleh mr andre

di upload oleh mr agung

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s